Alumni Lintas Generasi Berbagi Inspirasi di 8th MBI Legend

0
68

Setiap tahun acara MBI Legend, atau yang biasa disebut MBL, rutin digelar sebagai ajang silaturrahim dan berbagi inspirasi dengan para alumni berprestasi. Acara ini merupakan projek tahunan Kemendiknu (Kementerian Pendidikan Nurul Ummah), salah satu divisi WISsNU. Melalui MBI Legend, para santri diharapkan dapat menyerap beragam inspirasi dan informasi supaya makin termotivasi dalam meraih apa yang dicita-citakan.

Pada MBL kedelapan ini, hadir 4 narasumber yang merupakan alumni dari generasi yang berbeda-beda. Ahadin Fahmi dari generasi 2, Radiv Annaba dari generasi 3, Elsa Fauziyah dari generasi 6, dan Desi Berrilina dari generasi 8. Acara diselenggarakan pada 10 November 2019 dan bertempat di lapangan basket Nurul Ummah.

Sebelum sesi sharing dimulai, audiens disuguhkan video sekumpulan pesan dari para alumni yang tengah menempuh pendidikan di Jerman.

Ahadin Fahmi saat ini tengah menempuh S2 Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Universitas Airlangga. Kendati demikian, ia juga seorang content creator yang melanglang buana, baik dalam maupun luar negeri. Berkat ketertarikannya di bidang fotografi dan traveling, ia berhasil bekerja sama dengan Google Street View bahkan hingga diundang secara khusus ke kantor pusat Google di Amerika Serikat.

Senada dengan Ahadin, prestasi Radiv Annaba pun tidak jauh dari hal-hal berbau internasional. Ia merupakan siswa MBI Amanatul Ummah pertama yang lolos seleksi pertukaran pelajar The Kennedy-Lugar Youth Exchange & Study (YES) Program dan tinggal di Amerika Serikat selama setahun. Lulus dari MBI, Radiv mengambil studi Hubungan Internasional di Universitas Paramadina dengan jalur beasiswa.

Berbeda dengan Ahadin dan Radiv, Elsa kini tengah menempuh koas di RS Dr. Soetomo Surabaya selepas menempuh pendidikan dokter di Universitas Airlangga. Meski kesehariannya telah disibukkan oleh berbagai tugas, ia masih aktif berorganisasi di BEM Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga.

Narasumber termuda yakni Beril, masih menempuh semester 7 prodi Hukum Islam Keluarga di UIN Sunan Ampel Surabaya. Namun semangatnya dalam berbagi ilmu ia tuangkan dengan mengelola Lembaga Privat Alquran (LPA) yang tidak hanya terbatas untuk anak-anak, melainkan juga dewasa.

“Berproseslah di MBI itu intinya kayak apa.. Pembelajaran yang ada, dari ustadz-ustadzah dan senior-senior kalian, itu diserap, dicoba, dan dipraktikkan ke depannya yang baik-baik ya,” tutur Radiv.

Di kesempatan ini, Koordinator MBI Amanatul Ummah Pacet, DR. H. Achmad Chudlori, S.S., M.Pd sekaligus meresmikan logo terbaru MBI. Harapannya, logo yang diresmikan dapat memperkuat branding dan lebih fleksibel diaplikasikan pada berbagai bidang.

LEAVE A REPLY