Madrasah Aliyah Program Madrasah Bertaraf Internasional (MBI) Amanatul Ummah Pacet membuka kesempatan bagi siswa-siswi SMP/Mts terbaik dari seluruh Indonesia untuk menjadi bagian dari kami dengan cara mengikuti Ujian Masuk MBI (UM-MBI) melalui :

Madrasah Aliyah Program Madrasah Bertaraf Internasional (MBI) Amanatul Ummah Pacet membuka kesempatan bagi siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia untuk mendaftar sebagai bagian dari kami dengan cara mengikuti Ujian Masuk MBI (UM-MBI) melalui :

A. JALUR MASUK

1. Jalur Prestasi

Jalur Prestasi atau Jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan adalah proses penerimaan siswa baru MBI Amanatul Ummah Pacet yang didasarkan dari prestasi akademik dan non-akademik siswa-siswi  dibuktikan dengan pernah menjuarai lomba/olimpiade selama berada di SMP/MTs. Peserta jalur prestasi dapat diterima di MBI Amanatul Ummah Pacet tanpa harus melalui tes tulis jika memenuhi persyaratan yang berlaku.

1. Siswa SMP/MTs baik negeri maupun swasta kelas XI (sembilan)
3. Foto copy/scan piagam prestasi
4. Foto copy/scan raport
5. Membayar biaya pendaftaran (Rp. 400.000)
6. Termasuk siswa yang berprestasi dengan acuan :
Pernah menjuarai kompetisi ketika di SMP/MTs minimal pada tingkat Kota/Kabupaten (dibuktikan dengan scan sertifikat/piagam) dan memiliki Nilai rata-rata raport minimal 7,5 skala 10 atau 3,00 skala 4,00

*Apabila siswa hanya memiliki salah satu persyaratan saja (nilai rapor tinggi tanpa piagam juara lomba, ataupun piagam juara lomba tanpa nilai rapor tinggi). Otomatis dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi jalur prestasi.

Tahap I  : Seleksi berkas pendaftaran
Setelah dinyatakan lolos seleksi berkas selanjutnya melakukan tes tahap kedua yakni, 

Tahap II
 : Interview, Verifikasi Berkas dan Tes IQ (jika lolos seleksi berkas)

2. Jalur Tes Tulis

Jalur Tes Tulis adalah penerimaan peserta didik baru MA unggulan program MBI Amanatul Ummah Pacet yang didasarkan dari hasil tes tulis meliputi kemampuan MIPA (Matematika, Biologi, Fisika), Bahasa Inggris dan Tes Skolastik (Psikotes). Seleksi dilakukan secara luring (offline) terpusat di kawasan komplek pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojoketo. Jalur tes tulis dibuka dua Gelombang. Nilai Hasil adalah faktor penentu kelulusan.

1. Siswa SMP/MTs baik negeri maupun swasta kelas IX (sembilan)
2. Menyertakan kartu NISN / Mengetahui NISN (Nomer Induk Siswa Nasional)
3. Membayar biaya formulir pendaftaran Rp 400.000,-

Seleksi dilakukan melalui tes mata pelajaran Matematika, Kemampuan IPA (Biologi & Fisika) , Bahasa Inggris dan Tes Potensi Akademik. Ujian Masuk MBI jalur tes tulis dilakukan pada satu hari mulai dari pagi sampai sore hari.

B. CARA PENDAFTARAN

1. Pendaftaran Langsung

Pendaftaran langsung dibuka di sekertariat MBI Amanatul Ummah Pacet pada jam kerja yakni, setiap hari jam 08.00 s.d 15.30 WIB.

2. Pendaftaran Online

Pendaftaran online dapat dilakukan melalui situs pendaftaran online MBI Amanatul Ummah Pacet.

C. JADWAL PELAKSANAAN

Semua tes masuk MBI Amanatul Ummah Pacet dilaksanakan secara langsung di lokasi

JADWAL PRESTASI TULIS GEL I TULIS GEL II
Waktu Pendaftaran 18 Agt 2022 – Mar 2023 18 Agt – 3 Des 2022 Belum Dibuka
Ujian Tulis  (tidak ada)  4 Desember 2022 Belum Dibuka
Pengumuman Seleksi Berkas Maret 2023 (tidak ada) (tidak ada)
Psikotes & Wawancara Maret 2023 (tidak ada) (tidak ada)
Pengumuman Kelulusan Maret 2023 11 Desember 2022 Belum Dibuka

*Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu

D. BIAYA PENDAFTARAN + DAFTAR ULANG

Biaya registrasi untuk mengikuti Ujian Masuk MBI Amanatul Ummah Pacet (UM-MBI) adalah Rp. 400.000,- . Setelah peserta berhasil Lulus Ujian Masuk MBI selanjutnya melakukan kewajiban daftar ulang dengan biaya sebagai berikut :

Jalur Gel Infaq Gedung
Seragam Total
TES TULIS, PRESTASI
I  Rp.8.500.000 Rp.1.000.000 Rp. 9.500.000
TES TULIS
II  Rp.9.000.000 Rp.1.000.000 Rp. 10.000.000

*belum termasuk biaya SPP bulan pertama masuk dan buku

E. RINCIAN BIAYA SEKOLAH & PESANTREN

Berikut adalah rincian biaya pondok pesantren program aliyah di Madrasah Bertaraf Internasional (MBI) Amanatul Ummah Pacet Mojokerto

F. HUBUNGI KAMI

Pelayanan Pendaftaran baik konsultasi via whatsapp atau secara langsung hanya dilayani pada jam 08.00-12.00 WIB dan 13.00-16.00 WIB (senin-minggu) setiap hari buka kecuali ketika libur pesantren.

butuh bantuan? Chat kami