Kunjungan Balasan ke PP Wali Songo Ngabar, Ponorogo

0
61

 

Minggu (27/10) lalu, rombongan santri dan fungsionaris melaksanakan kunjungan balasan ke PP Wali Songo Ngabar Ponorogo sebagai wujud menyambung tali silaturrahim. Sebelumnya, rombongan perwakilan dari PP Wali Songo melakukan studi banding ke MBI Amanatul Ummah Pacet setahun silam.

Para peserta kunjungan meliputi perwakilan anggota dari organisasi-organisai di MBI, yakni WISsNU, BKS (Badan Kedisiplinan Santri), LAPENSA (Lembaga Pengembangan Bahasa), Pramuka Ambalan Nurul Ummah, dan HAVARA (jurnalistik). Kunjungan ini juga bermaksud untuk membangun intensitas komunikasi serta melihat lebih dekat bagaimana penerapan kebahasaan bilingual dalam lingkup pesantren. Khususnya bagi LAPENSA, melalui kegiatan ini dapat memberi wawasan serta referensi untuk pengembangan sistem kebahasaan di lingkungan pesantren Nurul Ummah.

Dalam kunjungan singkat tersebut, rombongan disambut hangat oleh Drs. KH. Moh. Ihsan, M.Ag dan KH. Moh. Tholhah, S.Ag, para pengasuh PP Wali Songo Ngabar, Ponorogo. Selain berdialog dan berdiskusi, rombongan MBI Amanatul Ummah juga dipersilakan untuk berkeliling lingkungan pesantren untuk melihat lebih dekat bagaimana kegiatan kepesantrenan berlangsung.