Ponpes Amanatul Ummah Mojokerto Sambut Santri dengan Protokol Kesehatan Ketat

0
266

Mojokerto | ikilhojatim – Penerapan protokol kesehatan secara ketat dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Kabupaten Mojokerto, untuk menyambut kedatangan santri dari liburan panjangnya, Minggu (07/06/2020).

Ketua Yayasan Ponpes Amantul Ummah, Muhammad Al-Barra menyampaikan, dengan adanya rencana penerapan new normal life, Ponpes Amanatul Ummah siap menyambut  santri dengan protokol kesehatan secara ketat guna mengatisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pesantren.

Santri pun diwajibkan membawa surat kesehatan. surat itu bisa berupa surat pemeriksa darah lengkap, surat rapid test, ataupun surat pemeriksaan PCR. Kemudian, saat masuk pesantren, santri diharuskan melewati beberapa tahapan pemeriksaan. Antara lain, pemeriksan suhu badan, screanning riwayat penyakit, dan disuruh mandi serta ganti pakaian.

Sementara, untuk kegiatan sekolah dan pengajian, akan berjalan seperti biasa. Tidak akan menapakan secara online, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Begitu mereka masuk sudah ada kegiatan, tetap memperhatikan protokol kesehatan, setiap guru dan murid harus pakai masker, tidak boleh berjabat tangan, menjaga jarak,“Kami tidal akan menerapkan pembelajaran online, karena menurut saya tidak efesien,” pungkasnya. (lut/hm)

sumber berita asli:https://ikilhojatim.com/new-normal-ponpes-amanatul-ummah-mojokerto-sambut-20-000-santri-dengan-protokol-kesehatan-ketat/

LEAVE A REPLY