Tasyakuran ala HEAVENT: Havara Anniversary Event

0
232

 

HAVARA sebagai media untuk menyalurkan kegiatan jurnalistik siswa-siswi MBI Amanatul Ummah Pacet kini berulangtahun yang kedelapan. Sebagai bentuk rasa syukur dan selebrasi, tim HAVARA mengadakan acara HEAVENT Sabtu malam (16/11).

Acara yang diselenggarakan di lapangan basket ini diawali dengan pertunjukan kreasi santri dan game sederhana, yakni menirukan gaya atau berpose sesuai arahan MC. Masing-masing perwakilan santri putra dan putri tampil bergiliran memainkan game mengundang tawa kecil penonton ini.

Berikutnya sesi talkshow bersama Elmerillia Balqis Safira, mantan layouter HAVARA yang baru saja kembali dari student exchange ke USA. Pada keberangkatannya ke USA, Balqis membawa serta beberapa eksemplar majalah HAVARA. Saat bersekolah di USA, tepatnya di Walkersville High School, ia mengambil kelas jurnalistik. Di sana ia banyak belajar penulisan berita dan sering mengerjakan projek liputan bersama kawan-kawannya.

Balqis menyebutkan pada mulanya ia terkendala pada grammar penulisan, namun lambat laun hal tersebut tidak menjadi masalah karena guru dan kawan-kawannya sangat suportif dalam memberi masukan.

Menariknya, Balqis membawa beberapa eksemplar majalah HAVARA dan ia tunjukkan pada guru dan kawan-kawan jurnalistiknya. Tak disangka hasil karya tim HAVARA berbuah pujian, terlebih karena desainnya yang rapi dan modern.

“Kekurangannya sih di artikel berbahasa Inggris yang dinilai kurang banyak porsinya. Kata mereka, kalau bisa kontennya full berbahasa Inggris agar dapat menjangkau pembaca mancanegara,” imbuh Balqis.

Acara kemudian ditutup dengan menyanyikan mars MBI dan potong tumpeng yang diwakili oleh Ustadz Rozi Indrafuddin, Lc. M.Fil.I..

LEAVE A REPLY